Breaking News
Loading...
Jumat, 25 April 2014

Balik ngeblog ^_^

Jumat, April 25, 2014
Akhirnya setelah vakum beberapa bulan yaitu sekitar 5 bulan lah, hmmm.. lama juga ya? hampir setengah tahun tuh.. kemna aja gue? -__-" dan akhirnya gue mulai lagi meniatkan dalam hati buat balik ngeblog lagi. Ini merupakan blog kedua yang postinganya campuran gitu deh, dan gue kurang aktif disini. jadi postingan disini  sangat sedikit, hanya ada beberapa saja lah. Heheh  maklum ya :)

Sebenrnya alasan gue berhenti ngeblog sih klasik, ga pantes juga dijadiin alesan, oke deh gue jelasin sedikit ya. Pertama, yaitu Males. Hahahaha iya males. Males ini adalah satu alasan yang membuat alesan lain bermunculan , males itu emang sumbernya kegagalan, sumbernya kehancuran, sumurnya masa depan kelam (loh kok gue jadi puitis gini  -_-) oke lanjut.. ngomongin soal males gue jadi keinget guru SMP gue deh, Pak Mulyadi sang guru PKN, guru yang gue sebut guru rasa dosen (gue doang yang bilang gitu, temen2 gue mah enggak), haha kok bisa? iya dia kalo ngajar tuh enak banget, cara ngajarnya tuh pake sistem cerita alias story, heeeeet jangan mikir kemana2 dulu, maksudnya bukan cerita kaya di TK gitu ya -_-, tapi maksud gue cerita yang membuat cara belajarnya lebih banyak melatih kita buat berfikir secara logika, berpendapat dan berdiskusi tentang suatu hal tapi tanpa menghilangkan pembahasan yang udah ada dan tetep pada jalur materi yang sedang di bahas, pokonya enak deh belajarnya.. (hadeeeh  kan kan gue jadinya cerita gini -_-"). Satu kalimat dari beliau yang sampe sekarang masih terngiyang-ngiyang di telinga gue (haha apaan tuh terngiyang wkwk), ibaratnya oleh2 dari beliau lah. Iya satu kalimat ini kadang2 menghampiri gue saat gue terpuruk #cailah terpuruk :D, sampe2 kalimat ini gue tulis dikarton ukuran 200x100 cm (kebayang segede apa?-__-")  dan terpampang dikamar gue. hehehe penasaran ya? penasaran banget apa penasaran bingitzzz (dibaca: banget :D) apa ciii kalimatnya :D ? hmm..  sebenanya kalimatnya simple sih dan terbilang biasa sih, tapi karenaa pak Mulyadi yang bilang jadi luar biasa haha. #curcol..

Inilah kalimat sederhana itu:

"KESUKSESAN TAK AKAN DIRAIH OLEH ORANG YANG MALAS"


wuiiih..*prok prok prok prok
gimana? kalimatnya cukup membuat jantungmu berhenti sekejap?  atau membuat matmu tak bisa terpejam beberapa saat? ataaau.... ahahaha apalah wkwk..-_-" simple kan kalimatnya tapi penuh makna bradd (kalo otak, perasaan dan imajinasi lu dipake Zzzz..).. tau ga brad kalo mukanya pak mulyadi pas baca kalimat ini tuh aga gimanaaaaaaaaa gitu :D, matanya penuh makna dengan tatapan tajam, percis kaya Deddy Corbuzier kalo nyampein Quots diakhir acar hitam putih itu loh dan dia mengulangnya selama 3 kali dengan tempo sedikit lambat. wuiih.. dan itu cukup membuat gue termotivasi sampai sekarang. huhuuhuu terima kasih Pak guru rasa Dosen hehehe..

Lanjut ya. alesan yang kedua gue vakum ngeblog yaitu, guenya lagi Persiapan Ujian (secara gue kan sekarang udah kelas 3). Pokonya yang berhubungan sama anak kelas 3 deh, ya macem PM lah, try out lah, ujian praktek lah ujian sekola lah apa lah, banyak deh pokonya. sampe gumoh -__"

Semua itu mulai aktif banget sekitar bulan Januari-Februari tuh, PM udah mulai ketat peraturanya, absen udah kaya PNS sistemnya, super super di detektif banget, yang alfa 3 kali langsung dipanggil orang tuanya, ga pake peringatan2 lagi langsung disuruh ngadep Bid. kesiswaan tuh orang tuanya, tau sendiri kan Bapak  bid. kesiswaannya kaya gimana galaknya, eh. ga galak deng, ngga galak kok.. ngga, Dia baik tapi suka bikin ga enak gimanaaaaaa gitu hahahaha ah lebay gue wkwk :D

Februari 2014 diwarnai dengan belajar ekstra keras, PM setiap hari, bahas soal tiap ada kesempatan , cari2 buku soal2 UN macem2 deh pokonya, dan diakhiri dengan Ujian Praktek kejuruan (UPK).. UPK itu ujianya udah kaya caleg lagi pelantikan gitu deh pake dasi, jas segala macem, pake pantopel juga, hahaha lengkap kan..? oiya satu lagi hari itu pake parfumnya aga banyakan, haaseeek dah :D

Lalu beranjak ke Maret 2014. Beeeeukh maret ya, bukan waktunya main2 lagi. Okeh mulai dari awal maret nih, anak kelas tiga yang bentar lagi ekspayet dihadapi dengan namanya UAS, heet.. jangan anggap sebelah mata loh UAS ini berkontribusi besar menentukan lulus tidaknya kita, dan materi yang keluar di UAS kali ini tuh materi dari kelas X sampe kelas XII. Yaaa buat gue sih itu biasaaaa aja, ah itu mah gampil gampil gampil hahaha...:D. Apasih! palelu gampil! Enak aja! gw stress broooo,, gue galau, galaunya bukan galau kaya anak ababil  jaman sekarang tapi klo ini Galau beneran loooh huhuhu ;(. 

Akhirnya semua buku yang ada dilemari gue keluarin, gue susun tuh semuaanya berdasarkan pelajaran, dan ALHASIL kamar gue berubah wujud jadi gramedia abis kena gempa. Huaah buku diama2 broo, Bukanya gue ga rajin beresin tapi itu karena saking banyaknya buku yang gue harus  pelajarin jadinya males banget -_- (tuh kan males lagi.. barusan dijelasin -___-). Itu loh rata2 per mata pelajaran tuh ada 6 lks, 3 Buku Paket, dan 6 buku tulis. secara logika sih emang ga mungkin gue baca tuh semuanya dalam waktu sehari dan ditambah lagi sehari ada 2 pelajaran, mampus dah gue. jujur ya gue ga baca semuanya.. hahaha yaiyalah gamungkin juga gue baca kabeh,, untungnya ada kisi2 atau SKL dari guru.. hmmm.. iya sih  tapi tetep aja guee harus buka satu per satu dan kebuka sampe semuanya kan akhirnya.. Zzz..

Selama seminggu itu gue udah kaya orang gila, iya kaya ga waras gitu deh (gatau deh temen2 gue kaya gue apa ngga, kayanya mereka santai2 aja deh wkwkwk).. lanjut keminggu berikutnya, jeda seminggu dari UAS (baru tarik nafas bentar braaaddd..)  kita langsung dihadapin sama US. Tau US apa? US itu UJIAN SEKOLAH. percis kaya UAS tapi US soalanya dibuat oleh DIKNAS, sebnernya sama pelajaranya kaya UAS yaitu dari kelas 1-3. tapi US lebih rumit lagi broooo, soalnya kan yang buat diknas ya tentunya sedikit berbeda dengan apa yang kita pelajarin walaupun dikasih SKL tapi tetep aja ada yang ga ada pembahasanya dibuku (apa guenya ga teliti kali ya?hmm. tau deh #akurapikir :D). abis itu lanjut lagi Try Out lanjutan.. try outnya ampe berapa kali deh lupa.. belom lagi try out dari gurunya langsung.. 

Dan kemudian hari2 gue dibayangi rasa was2, panik, takut, galau semuanya campur aduk. mungkin karenaa gue terlalu lebay atau gimana sampe2 gue lupa cek SNMPTN gue.. dan alhasil gue ga ikutan SNMPTN. ada faktor lain juga, yaitu gue lupa tangal terakhir  pendaftaran SNMPTN (ya mungkin karena kondisi gue tadi), satu lagi nih, ada salah paham antara gue dan temen2 gue yang ikut snmptn sama wali kelas kita nih. kita udah nyerahin fotocopy rapot kedia, harusnya dia langsung nyerahin tuh rapot ke bid.kurikulum ehh dia malah belom nyerahin juga sampe batas terakhr pendaftaran.. ah tau deh.. ,,, heran gue. Syook berat gue ketika tau kalo gue gagal daftar SNMPTN, dari situ gue mulai lesu, lembek pokonya ga semangat lagi dah.. rasanya hidup gue sia2 banget selama 3 tahun ini... rapor gue kayanya ga ada guna... ya walaupun Masih ada jalur lain kaya SBMPTN tapi kan seengganya SNMPTN itu langkah awal ibarat adu nasib gitu, Cita cita gue buat masuk PTN sepertinya mulai retak, hilang satu kesempatan berharga ini..  nilai rapor gue yang lumayan bagus jadi sia2 gitu kan akhirnya, ;(  hmmm.. gue kadang sedih kalo ngomongin snmptn snmptn gitu. udah deh jangan bahas lagi ya.. lanjut ke yang lain aja.

Iya gitu perasaan tadi masih bersarang dihati gue.. sampe waktunya ujian Nasional digelar.. tanggal 14-16 April 2014. Sebelum kita melaksanakn UN kita melaksanakan terlebih dahulu lalu diberikan pengarahan oleh Pihak sekolah dan ditutup dengan doa bersama. Tiga hari itu menjadi keramat banget buat gue dan mungkin bagi semua kelas XII diseluruh Indonesia. Hari itu menjadi sebuah pertarungan sengit memperjuangkan segala sesuatu yang telah dipersiapkan beberapa bulan ini. Menjadi hari yang sangat mengangkan, was was dan segala macem lah. Dan mudah-mudahan dengan persiapan yang maksimal ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, bukan hanya sekedar lulus semata tapi bisa mendapatkan nilai yang bisa diperhitungkan. 

Walaupun ada beberapa kendala. Misalkan hari pertama itu Pelajaran bahasa indonesia. Yaitu permasalahnnya terjadi pada kesalahan pendistribusian soal, itu tuh pengawasnya ga tau masalah pendistribusian soal. Setiap ruangan kan ada 20 paket soal dan masing2 beda soal, beda paket dan paketnya ga ada yang tau peket berapa. Karena sistemnya pake barcode.  Lalu setiap soal sudah ada LJK msing2 yang nempel di lembar soal tersebut otomatis antara LJK dan soal punya barcode masing2 dan tentunya ada kunci jawaban yang pas sesuai dg barcode tersebut,, eeeeehh tapi pengawas di ruangan gue malah LJK di sobek dri soalnya dan dipisahin antar soal dan LJK kan otomatis barcode tadi ga sama lagi. gue sempet komplain ke dia,, yaaa kaya gitu jawabnya,, gue dibilang sok tau lah apalah, dibilang sama ajalah, dia juga bilang kalo dia udah berpengalaman jadi pengawas,, hmmm rasanya pengen gue tarik tuh bibirnya terus gue iket di engsel pintu biar tau rasa tuh pengawas..., udah tau salah malah kaya gitu jawabnya. Gue juga sempet keluar kelas mau komplian ke bid. kurikulum, tapi dia lagi ada urusan, gue mau lapor karyawan sekolah dia ga tau apa2, mau lapor guru semuanya ada di ruangakn masing. gue balik lagi ke kelas dan sempet diem selama 30 meniit tanpa berkutik,, sesekali gue pasang muka jutek ke tuh pengawas. gue bingung apa yang harus gue lakuin,, ngerjain takut salah, ga ngerjain waktu terus berjalan gue mau komplain sia2 juga kan. dengan mental yang tersisa ini gue mencoba komplain lagi untuk kedua kalinya, gue jelasin semuanya, dan pas gue lagi ngejelasin gitu langsung dipotong sama tuh pengawas dan dia bilang "Sudah kerjain saja, kamu ke cerewet banget ya jadi cowok". dan tanpa berkutik lagi akhirnya gue ngerjain juga tuh soal dengan perasaan hati campur aduk dengan waktu yang sedikit terbuang.

hhuuaaah hari pertama udah dihadepin masalah kaya gitu.... dan untungnya kepala sekolah kita responsip dan langsung diurus masalah tadi ke DIKNAS. Hari kedua ada masalah lain, yaitu kekurangan waktu, gue baru ngerjain stengahnya, waktu udah abis.. kan sail banget,, biasalah matematika emang kaya ggitu, gw emang ssedikit lambat sama matematika,, padahal persiapan UN yang paling gu ececer abis-abisan tuh MTK loh,, hmmm wallahua'lam... gue udah usaha ujung2nya Allah juga yang menentukan.. ya. mungkin dimata Allah usaha gue kurang maksimal. lalu hari ketiga UN berjalan  tanpa masalah.. dan akhirnya Perjalanan panjang dan melelahkan ini selesai ditanggal 16 April 2014.. kita berdoa bersama dimasjid sekolah,, bersyukur dan berharap semoga hasilnya memuaskan. amin.
Dan Akhirnya masa putih abu-abu itu hampir berakhir. masa yang paling indah, masa-masanya mencari jati diri, masa persahabatan tanpa pamrih, masa sedang maraknya cinta monyet, masa tangis dan tawa menjadi sebuah santapan sehari-hari. dan masa putih abu-abu itu akan menadi masa lalu. Masa lalu yang tak pernah bisa dilupakan. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWdwKVWW2dxTh-9YAZmkU8Nz1IGc4kCUsHXKBkcldjeeG0E2loAQsSGUEwbMlmhyczl0PxvZH0o38xKCXya1iVT7TZk68q1iKQDA8ciiTjMJYbkwznEzW6eu0pt6igYBt_skHmCJtfn-zc/s1600/Asiknya_Ngeblog.png





                                                                                                                                  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer